TATA CARA

Ada 3 hal yang perlu kita fokuskan antara lain :
·         SYSTEM
·         SDM
·         STRATEGI PEMASARAN

-SYSTEM

Dalam system penjualan kami menerapkan system marketing internal. yaitu : 
1.      TARGET
Dalam sisem marketing, kami menerapkan system TARGET kepada sales marketing. Setiap marketing ditarget 10 dos perhari. Sehingga dalam 1 bulan harus menjual 300 dos.
2.      BONUS
Setiap marketing apabila mampu meraih target yang ditentukan maka akan bonus.
3.      PUNISHMENT
Sebaliknya,apabila sales marketing tidak memenuhi target,maka akan diberi sanksi berupa potong gaji.

-SDM
       Dalam hal ini kami specifikan lagi adalah peran seorang marketing. Diperusahaan kami terdapat 50 marketing (sales) yang handal. Terbukti setiap target yang diberikan selalu tercapai,bahkan melebihi target. bagaimanakah kriteria sales yang baik ? Berikut ini gambarannya
a. Senang bekerja keras.
b. Berkemauan keras.
c. Supel, pandai bicara
d. Mudah bersosialisasi
e. Mempunyai jiwa penolong 

STRATEGI PEMASARAN
      Ada banyak hal yang bisa digunakan dalam strategi pemasaran. Jika anda seorang agen tunggal kami, anda bisa melakukan RESELLER atau menjual kembali kepada sub agen. Akan tetapi keuntungan yang didapat minim,karena harga harus semurah mungkin, karena akan dijual lagi. Jika ingin untung besar boleh mengikuti langkah kami. Langkah kami ada 2. Yaitu :
1. RESELLER ->seperti pada penjelasan diatas
2. DIRECT SELLING
       Nah disinilah peran seorang sales. Dalam management marketing kami direct selling kami bagi jadi 2 yaitu :
a.    Door to door
Atau bisa kami sebut man to man, karena cara ini langsung bertatap muka dengan calon pembeli. Dengan kelihaian berbicara seorang sales akan selalu berhasil meyakinkan calon pembeli.
b.    Presentasi
Cara inilah yang paling efektif, hal ini sudah kami buktikan selama 3 tahun lebih.dalam 1 kali presentasi bisa laku antara 15 s/d 30 dos dengan jumlah audience rata-rata 60 orang. Padahal 1 sales marketing mempunyai 2 jadwal presentasi/hari. 
Kemudian disini akan kami jelaskan bagaimana mekanisme kerjanya:
1.      Marketing cari jadwal pertemuan di ARISAN RT,ARISAN PKK,DHARMAWANITA,BHAYANGKARI, dan pertemuan-pertemuan lain.
2.      Marketing mencatat dan mengagendakan jadwal-jadwal tersebut dari tanggal 1 s/d 30.
3.      Minta ijin kepada ketua RT/PKK/Panitia pelaksana, bahwa nanti dipertemuan minta waktu sebentar untuk sosialisasi sekaligus promosi produk tersebut.
4.      Marketing mempresentasikan produk tersebut. Berikut contoh presentasi, berupa teks dan video dari beberapa marketing kami yang mungkin bisa anda tiru.
5.      Melayani pembeli 
       Demikian kiranya ilmu yang dapat kami bagikan,apabila ada pertanyaan atau usulan silahkan hubungi kami via telpon /sms 24 jam 085-636-28081, atau silahkan tinggalkan komentar di halaman ini.
        Semoga penjualan bp/ibu laris.Terimakasih atas perhatiannya.